Selasa, 16 Agustus 2011

prestasi perpustakaan asahan


Asahan Sabet Empat Juara
***Lomba Perpustakaan se-Sumut
KISARAN-Kabupaten Asahan berhasil menyabet empat juara pada lomba perpustakaan se-Sumatera Utara yang digelar bulan lalu. Salah satunya SMAN 2 Kisaran yang keluar sebagai juara I perpustakaan tingkat SMA se-Sumut.
“Berkat keseriusan pengelola perpustakaan masing-masing serta mengikuti bimbingan dari Kantor Perpustakaan Kabupaten Asahan, kita bisa menyabet juara di empat ketegori,” kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan Suprianto kepada METRO di kantornya, Selasa (16/8).
Dijelaskan Suprianto, keempat kategori juara lomba perpustakaan se-Sumut tersebut yakni, juara I kategori perpustakaan tingkat SMA diraih SMAN 2 Kisaran, juara I kategori perpustakaan khusus se-Sumut diraih perpustakaan Pengadilan Agama Kisaran.
Kemudian, juara II untuk perpustakaan kategori masjid atas nama Masjid Al Husna Simpang Enam, serta juara II untuk tingkat SD yang diraih oleh SDN 013857 Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat.
“Perpustakaan Kabupaten Asahan selalu memberi support kepada pengelola perpustakaan. Kita selalu mengunjungi perpustakaan-perpustakaan di seluruh Asahan, seperti perpustakaan masjid, kantor kepala desa/kelurahan maupun perkantoran lainnya,” ungkap Suprianto.
Disebutkannya, keberadaan perpustakaan di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menumbuhkembangkan minat baca khususnya di kalangan pelajar. Apalagi, ini juga merupakan bagian pendukung suksesnya upaya mencerdaskan masyarakat sesuai visi dan misi Pemkab Asahan.
“Kita sendiri terus berupaya untuk menarik minat baca di kalangan masyarakat. Sebab di era pesatnya informasi baik dari media cetak dan elektronik, masyarakat khususnya kalangan pelajar sangat sedikit yang menjadikan kegiatan membaca sebagai suatu kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari. Karena membaca bukan lagi hobi,” tandasnya. (sus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar